fbpx
Malang

6 Spot Foto Instagramable yang Low Budget di Malang

Happy weekend sisters…. enaknya pas weekend gini ngapain ya? Buat sisters yang tinggal di Kota Malang atau berencana mau liburan ke Malang, hunting foto bisa jadi pilihan bagus buat mengisi akhir pekan. Kota Malang punya berbagai tempat menarik yang punya spot foto keren dan dijamin instagramable. Mulai spot foto bernuansa alam hingga vintage, semuanya ada di Malang. Suhu Kota malang yang relatif sejuk juga sangat mendukung tuh buat sisters yang ingin hunting foto. Spot foto keren plus didukung cuaca cerah dan udara sejuk sama dengan konten instagram kece, hehe.

Tapi nih, kalau sisters gak mau keluarin banyak budget, sisters tetep bisa kok hunting foto di spot – spot keren. Terlebih pas tanggal tua tuh, kesehatan dompet dan isi konten instagram harus berjalan seimbang dong. Nah 6 spot foto keren di Malang ini akan membuat feeds Instagram sisters bakal kebanjiran like tanpa bikin kantong bolong. Apa aja sih? Check this out…

Tempat hunting foto yang Instagramable

1.Kampung warna warni

Kampung warna-warni berada di kelurahan Jodipan, kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jaraknya hanya 1.2 km dari Stasiun Kota baru Malang. Seperti namanya, Kampung ini terdiri dari rumah rumah penduduk yang tembok dan atapnya di cat warna-warni. Dulu kampung ini adalah kawasan pemukiman padat penduduk di bantaran sungai brantas yang terkesan kumuh. Pada tahun 2016, kampung kumuh tersebut disulap menjadi tempat yang menarik perhatian siapapun. Kerja keras sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, TNI, dan warga pun terbayar lunas dengan popularitas Kampung warna-warni Jodipan saat ini.

Di kampung warna warna ada beberapa spot foto yang ga boleh dilewatkan nih sisters. Ada jembatan kaca, payung gantung, dan gang-gang kecil rumah warga. Harga tiket masuk ke kampung warna-warni Cuma Rp. 3000 saat weekend dan weekdays, parkir motor Rp. 3000. Gimana? Dengan Rp. 6.000 aja sisters bisa dapet foto-foto instagramable tanpa batas lho.

2.Kampung Tridi

Tidak jauh dari Kampung warna-warni ada lagi nih satu tempat yang ga kalah keren spot fotonya, namanya Kampung Tridi. Daya tarik Kampung Tridi terletak pada mural 3D cantik yang pas banget dijadikan spot foto. Ada beberapa tema lukisan yang ada di Kampung Tridi. Ada superhero, tokoh kartun, binatang, hingga ilustrasi genangan air yang membuat pengunjung terkecoh karena tampak sangat nyata.

3. Sumber Maron

spot foto instagramable
Spot foto favorit pengunjung di Sumber Maron
https://www.travelloratour.com/wp-content/uploads/2019/04/sumber-maron-malang-750×410.jpg

Menepi sejenak dari hiruk pikuk pusat kota, sisters bisa menuju ke Sumber Maron. Sumber maron ini adalah pemandian yang airnya berasal dari sumber mata air alami. Sumber maron berada di Desa Karangsuko Kecamatan pagelaran, Kabupaten Malang. Disini sisters bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berenang dan river tubing. Air yang segar ditambah pemandangan yang indah bisa membuat sisters jadi bersemangat untuk hunting foto . Di sekitar area pemandian banyak terdapat warung-warung yang menjual makanan, minuman dan pakaian, jadi sisters ga perlu khawatir kalau kelaparan setelah beraktivitas.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Cuma Rp. 3000 untuk dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak, parkir motor Rp. 2000, parkir mobil Rp. 5000, sewa ban untuk river tubing kurang lebih Rp.3000 – Rp. 10.000. Nah, Cuma modal kurang dari Rp. 25.000 aja nih sisters bisa hunting foto sekalian main air di Sumber Maron, seru kan?

4. Sumber Sirah

Spot foto Underwater di Sumber Sirah
https://1.bp.blogspot.com/

Sumber Sirah berlokasi di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Sama seperti Sumber Maron, Sumber Sirah juga merupakan pemandian dari sumber mata air. Sumber Sirah memiliki air yang segar dengan tumbuhan bawah air yang mempesona. Di Sumber sirah sisters bisa snorkeling sambil hunting foto bawah air. Meskipun di air tawar, pemandangan bawah air Sumber Sirah ga kalah keren loh dari yang ada di lautan. Kumpulan ganggang air yang menyerupai ekor kucing ditambah ikan-ikan kecil yang berseliweran akan membuat foto sisters keliatan keren abis. Kalau sisters pengen nyobain snorkeling disini, waktu paling tepat adalah pagi hari sekitar pukul 07.00 sampai 09.00 karena belum banyak orang sehingga visibilitas masih bagus. Harga tiket masuk ke Sumber Sirah Rp.1000/orang, parkir Rp. 3000 untuk motor, sewa ban kurang lebih Rp.5000. Patut dicoba kan?

5. Wisata Kampung Enem (WIKEN)

spot foto instagramable
Rumah Kayu di Wisata Kampung Enem cocok untuk dijadikan spot foto https://1.bp.blogspot.com

Buat sisters yang ga suka main air, ini ada nih spot foto keren yang ga kalah instagramable. Wisata Kampung Enem (WIKEN) atau Hutan pinus Patokpicis. Hutan Pinus yang terletak di desa Patokpicis Kecamatan Wajak, Jawa timur ini punya beberapa spot foto kece seperti rumah kayu, rumah pohon, rumah hobit, dan hammock.  Udaranya yang bersih dan sejuk bisa membuat sisters betah berlama-lama disini sambil bersantai diatas hammock.  

Biaya tiket masuk Wisata Kampung Enem gratis, hanya  perlu bayar parkir Rp. 5000 untuk sepeda motor, untuk sewa hammock sisters cukup bayar Rp. 5000 saja per hammock. Hunting foto di spot keren bisa, nyantai sambil menikmati keindahan alam juga bisa, so tunggu apa lagi sisters?

6. Kampoeng Heritage Kajoetangan

Kalau sisters suka dengan nuansa vintage, Kampoeng Heritage Kajoetangan bisa jadi pilihan yang bagus untuk dikunjungi. Baru diresmikan tahun 2018, Kampoeng Heritage Kajoetangan menawarkan konsep retro yang diwujudkan oleh arsitektur bangunan dan mural di sekitar kampung. Berlokasi di Jl. Jend. Basuki Rachmat Gg. VI Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, tempat ini memiliki beberapa spot foto vintage keren yang dijamin instagramable. Dengan membayar Rp. 5000 aja nih sisters bisa hunting foto sepuasnya disini. Yuk mari kemari sisters!

Author : Amalia

Baca juga Pengen Ngerasain Surga Indonesia? Ke Labuan Bajo Aja!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *