fbpx
Purwakarta

Bosen ke Hotel Biasa? Ayo Uji Adrenaline di Hotel Unik Ini!

Apakah kalian bosan menginap di hotel yang biasa-biasa saja? Kalian suka mengunjungi hotel unik tapi sekalian yang menguji adrenalin? Berada di ketinggian atau ditengah hutan membuat kalian tertantang? Kalian anaknya petualang banget? Disini Sistrip akan bahas hal ini nih, so stay tune yah!

Yuk sesekali mengambil risiko akan dapat melepaskan adrenalin dalam tubuh. Selain memicu lonjakan adrenalin, mengambil risiko secara berkala juga baik untuk kesehatan loh terus juga mendorong kalian untuk keluar dari zona nyaman. Jika kalian tertarik memicu lonjakan adrenalin yang lebih tinggi, ada beberapa aksi yang juga menyediakan risiko terkontrol. Selama kalian pergi dengan pemandu berpengalaman dan mengikuti semua instruksinya, kalian pasti akan aman.

Kalau mau mencoba memicu adrenalin yang menantang namun juga aman. Nah harus banget coba menginap di hotel unik yang akan Sistrip bahas ini, dijamin bakal memacu adrinalin banget!

Skylodge Padjajaran Anyar

Hotel unik ini berada di Purwakarta, tepatnya di tebing Gunung Parang, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Hotel yang memiliki nama lain Hotel Tebing atau Hotel Gantung Purwakarta ini diklaim merupakan hotel tertinggi di dunia dengan ketinggian 500 meter.

Dengan ketinggian ini, hotel yang hanya ada satu di Indonesia ini mengalahkan hotel serupa yang ada di Peru yang memiliki ketinggian 122 meter loh. Keren banget yah Indonesia punya hotel tertinggi di Dunia dan satu-satunya di Asia!

Hotel yang diresmikan pada akhir tahun 2017 ini memang terinspirasi dari skylodge Peru, desainnya pun terlihat mirip.

Aman Kah?

Hotel Unik Skylodge 1
Source : travel.kompas.com

Karena dibangun di atas gunung, hotel ini tidak terbuat dari bata ataupun batako, tetapi dibangun dengan konstruksi besi dan berdinding kaca transparan anti pecah jadi tamu bisa melihat pemandangan indah Bendungan Jatiluhur, kota Purwakarta serta matahari terbit dan terbenam dari dalam kamar.

Sementara untuk lantainya terbuat dari kaca juga dan dipadukan dengan aksen kayu. Hotel ini digantung dengan menggunakan penambat khusus yang terbuat dari baja tahan karat.

Menurut Dhanni, pecinta olahraga panjat tebing yang memiliki ide dan membangun hotel unik ini bersama teman-tamannya, hotel ini aman 100%. Karena untuk 1 kamar skylodge ini sendiri ada 20 sling dan satu sling kabel kekuatannya adalah satu ton. Jadi dikalikan 20, bisa kuat menahan beban 20 ton. Sedangkan berat kotor skylodge ini hanya sekitar dua ton.

Cara kesana

Hotel Unik Skylodge 2
Source : instagram.com/catiahasan

Untuk menuju ke hotel unik ini setiap tamu harus memanjat tebing setinggi 500 meter. Setelah itu menyeberang dengan cara menggantungkan badan pada tali (tyrolean) atau dengan menggunakan tangga besi (via ferrata) untuk mendaki.

Menantang sekali bukan? Bagi penyuka hal-hal ekstrem, harus banget mencoba paling tidak sekali seumur hidup untuk bermalam di Skylodge Purwakarta.

Baca juga : Jalan-jalan Seru ke Banyuwangi, The Sunrise of Java

Fasilitas

Hotel Unik Skylodge 3
Source : Travelingyuk.com

Ruangan kamar skylodge ini memiliki panjang 6,5 meter, serta lebar dan tinggi 2,5 meter ini terdiri dari ruangan tempat tidur, ruang balkon tengah dan toilet. Serta dilengkapi pula dengan fasilitas seperti colokan listrik, Air Conditioner (AC), kasur, bantal, selimut, lampu, televisi, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave (pemanas makanan), pemanas listrik, dan toilet portable. Lengkap sudah kamarnya! Jadi tamu tidak perlu lagi turun kebawah kalau kehausan atau kebelet ke toilet hehe.

Hotel Unik Skylodge 4
Source : http://phinemo.com

Kamar tersebut bisa diisi oleh maksimal lima orang tamu. Namun, idealnya agar tamu lebih nyaman, kamar tersebut bisa diisi untuk dua orang tamu dewasa.

Ketika menginap di hotel gantung, akan ada pemandu yang selalu siaga 24 jam membantu kebutuhan para tamu. Namun, pemandu atau guide tidak menginap di hotel, melainkan membuat tenda di ketinggian 200 meter. Apabila mereka dibutuhkan, maka akan segera memanjat hingga ketinggian 500 meter, dan memberikan apa yang diminta para tamu.

Harga

Nominal yang harus dipersiapkan untuk dapat menginap di hotel unik ini adalah sebesar Rp 5.000.000,- / malam. Dengan harga tersebut kalian akan mendapatkan 1 unit kamar yang dapat menampung kapasitas 4 – 5 tamu.

Harga tersebut juga sudah termasuk makan 3 kali untuk 2 tamu, pemandu untuk ke lokasi kamar,  Gear via Ferrata untuk 2 tamu, dan asuransi untuk 2 tamu.

Untuk tamu ke tiga dan seterusnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 300.000,/ tamu.

Cara Memesan

Kalau kalian mau book hotel unik yang hanya ada 1 di Asia ini, bisa langsung hubungi :

Whatsapp / Call : 0878-7470-8230 / 087775616496 atau langsung aja kunjungi websitenya di sini.

Yuk tunggu apa lagi, buat kalian yang mengaku anak gunung atau anak petualang, buat yang ingin menguji adrenalin, dan yang pasti buat yang budgetnya udah ada juga hehe, yuk masukin Skylodge Padjajaran Anyar ke bucket list mu!

Baca juga : Kerja mulu, Liburan dong. Yuk Jalan-jalan ke Maldives!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *