fbpx
Thailand

Jalan-jalan ke Bangkok? Nggak Harus Belanja kok!

Jalan-jalan ke Bangkok yuk! Ngga harus belanja kok Sist..

Hey Sisters! Pasti kamu sudah tahu kan kalau jalan-jalan ke Bangkok identik dengan belanja? Karena ya memang, Bangkok surganya para shopper. Terbukti dengan semakin banyak yang menjadikan Bangkok sebagai target market Jastip atau jasa titip, jasa untuk belanja di luar negeri yang harga barang-barangnya relatif murah. Dan di Bangkok memang banyak sekali spot belanja murah yang menjual barang dengan kualitas bagus. Mulai dari mall sampai kaki lima, lengkap banget.

Sekarang pertanyaannya, apakah Bangkok hanya melulu belanja? Bagaimana dengan kita yang ngga suka belanja? Apakah masih tetap bisa menikmati Bangkok? Hmm.. jangan sedih! Di Bangkok ternyata banyak kok destinasi wisata yang tidak mengharuskan belanja, tapi tetap bisa dapat foto bagus. Dimana aja ya spot jalan-jalan ke Bangkok? Yuk simak beberapa spot yang sudah Sistrip siapkan untuk kamu contek.

Jalan- jalan ke Damnoen Saduak Floating Market

Di Bangkok ada beberapa floating market atau pasar apung. Tetapi Damnoen Saduak adalah yang paling terkenal. Mungkin karena pernah dijadikan setting film James Bond “The Man With The Golden Gun”. Letaknya di Ratchaburi, Dan pasar ini memang sangat terkenal dengan spot foto yang unik. Barang-barang yang dijual di pasar ini bisa dibilang lengkap. Mulai dari makanan khas Thailand sampai baju. Yang paling banyak dijual adalah buah. Tapi, kita kan bukan buat belanja. Ok, just take some pictures then!

Ada 2 pilihan spot kalau mau foto disini. Dengan background yang pastinya instagramable.  Pertama, sewa boat untuk menyusuri sungai yang memakan waktu kurang lebih 20 menit.  Dalam 1 boat biasanya terdiri dari 6 orang. Dari dalam boat kita bisa mengambil foto langsung ke arah para pedangang. Spot kedua adalah dari arah jembatan. Tidak perlu sewa boat. Angle yang didapatkan adalah dari arah atas, para pedagang dalam boat terlihat dari tampak atas. Dan sepertinya angle ini adalah angle favorit. Tapi harus dinget ya Sist, ada jam bukanya loh.. jadi jangan sampe salah waktu. Pasar ini mulai buka seiap hari dari jam 7 pagi, dan tutup jam 5 sore. Saran Sistrip sih lebih baik kamu sampe disana sebelum jam 7 pagi, karena bakal rame kalau lebih dari jam segitu.

Floating Market dari boat sambil menyusuri sungai. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en
Floating Market dari boat sambil menyusuri sungai. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en

How to get there? Kalo kamu mau naik Bus, kamu dapat menggunakan transportasi umum ini dengan berangkat dari Bangkok Southern Bus Terminal atau Sai Tai Mai Bus Terminal dalam Bahasa Thailand. Keberangkatan bus ini terjadwal 40 menit sekali, dan paling pagi berangkat pukul 06:00 waktu setempat. Pilihlah bus nomor 78 dengan tujuan Damnoen Saduak Floating Market. Dari tempat penurunan penumpang, kamu masih harus berjalan kurang lebih 1 km untuk sampai ke pasar. Waktu tempuh dari kota Bangkok kurang lebh 1,5 jam. So, berangkatlah pagi-pagi biar ga kena macet. Atau kalau mau simple, kamu bisa sewa mobil hehe..

Floating MFloating Market dari atas. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=enarket dari atas
Floating Market dari atas. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en

Jalan-jalan ke The Ancient City

Atau dalam Bahasa Thailand dikenal degan Muang Boran. Terletak di Samut Prakan sekitar 33 km dari pusat kota Bangkok. Bisa dicapai dengan naik BTS Skytrain ke Bearing Station dan dari sana sambung dengan taxi kurang lebih setengah jam. Jam bukanya dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Ini adalah Museum Park terbesar di dunia dengan luas 320 hektar. Terdiri dari 116 bangunan. Menyajikan kota Bangkok di masa silam, pada masa kejayaan Ayutthaya. Kita seolah dibawa kemabali ke zaman dulu dengan suasana dan kehidupan Bangkok di zaman kerjaan kuno. Sejumlah bangunan dibuat sama persis dengan aslinya, hanya saja dengan skala yang lebih kecil. Replika bangunan, kuil, candi, taman kerjaan, pasar terapung, sampaike bangunan rumah penduduk asli Thailand pun dihadirkan dengan lengkap museum park ini, rasaya kepingin foto pada setiap bagunannya karena memang keren-keren banget. You know what? Pada tahun 2006 pernah dijadikan setting untuk acara TV America’s Next Top model pada salah satu bangunan.

By the way, kita bisa ikut tour untuk mengelilingi museum park ini, atau bisa juga sewa sepeda. Bisa juga sih jalan kaki, tapi kayaknya bakal gempor banget hehe.. Saran Sistrip kalau mau kesana sekitar jam 3 sore, biar ga terlalu panas. Kalau langitnya lagi bagus ada baiknya sampai sunset disana, karena bakal kece banget kalau foto dengan background salah satu temple pada saat matahari terbenam. Dijamin foto Instagam kamu makin kece deh.

Salah satu candi Budha yang paling terkenal di Thailand. Wat Arun artinya adalah Candi Fajar (Temple of Dawn), diambil dari nama Dewa Fajar, yaitu Aruna.  Terletak di pinggir sungai Chao Phraya River.

Ancient City. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en
Ancient City. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en

Jalan-jalan ke Wat Arun

Ada 2 cara untuk foto-foto dengan background candi ini. Firstly, datang langsung ke Wat Arun, yang terletak di Thanon Wang Doen. Buka setiap hari dari jam 7:30 pagi sampai 5 sore.

Secondly, adalah dari Restoran The Deck yang terletak di sebrang Wat Arun, masih di pinggir sungai Chao Phraya. Alamatnya di Maharat Road, Phrabarommaharachawang, Phra Nakhon. Lebih gampang naik taxi, karena masih di pusat kota Bangkok. Untuk bisa dapet angle yang bagus, lebih baik foto dari lantai 2. Tapi lantai 2 baru dibuka jam 4 sore. Lebih bak stand by dari jam 4 kurang, karena meja yang persis di pinggir balkon terbatas dan sudah pasti jadi rebutan. Kalau bukanya jam 4 sore, sudah pasti setting untuk fotonya di waktu sunset.. perfect Sist! Pasti keren banget deh fotonya.

Wat Arun dari The Deck. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en
Wat Arun dari The Deck. Captured by : https://www.instagram.com/sariamanda/?hl=en

So, selamat bersenang-senang di Bangkok yaa..

Pengen jalan-jalan ke Belitung? Baca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *