fbpx
Labuan Bajo

Pengen Ngerasain Surga Indonesia? Ke Labuan Bajo Aja!

Ayo ke Labuan Bajo dan Temukan Banyak Sekali Spot Foto Menarik Disana!

Hi Sisters! Apakah kalian tahu Labuan Bajo? Salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur yang lagi ngetop  – ngetopnya di dunia pariwisata. Banyak turis dalam negeri maupun luar negeri yang berbondong – bondong untuk liburan kesana. Labuan Bajo menyediakan keindahan alam dari pantai, lautan dan kepulauannya yang dijamin akan bikin kamu terkagum – kagum. Dan yang pastinya ada banyak sekali tempat yang bisa dijadikan spot foto kalian loh!

Pulau Kelor

Pulau kecil ini sangatlah bagus dengan pasir putih dan bukitnya. Ada banyak spot pemandangan indah yang sayang sekali apabila terlewatkan begitu saja. Kalian harus mencoba untuk ke puncak bukitnya karena pemandangannya sangatlah indah! Jangan lupa untuk mengabadikan foto pas di puncaknya ya, karena disitu banyak sekali spot foto yang bagus!

Dengan pasirnya yang lembut dan bersih, air yang sangat jernih tanpa karang di dalamnya serta pemandangan bawah air ketika ber-snorkeling juga tak kalah cantiknya membuat kita betah dan rasanya tidak mau pulang. Kita dapat melihat terumbu karang dengan aneka ikan berwarna-warni dan sangat lucu juga di sekitarnya.

Pulau Padar

Nah kalian juga harus mencoba untuk ke puncaknya ya Sisters. Memang sih untuk naik ke puncak butuh tenaga dan waktu, tapi trust me, itu semua sangat worth it ketika melihat pemandangan dari puncaknya. Jangan lupa untuk membawa air minum dan juga handuk kecil ya Sisters! Dan yang pasti jangan sampai kameramu ketinggalan karena spot foto disini sangatlah oke. Kalian akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah tiada duanya. Jangankan puncaknya, perjalanan menuju ke puncaknya juga sudah bagus sekali pemandangannya.

Pulau Kalong

Terletak di antara gugusan pulau – pulau kecil di kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Kalong merupakan tempat bersarang jutaan kelelawar dengan berbagai ukuran. Pada saat sore hari kapal – kapal akan membawa turisnya untuk melihat pemandangan keluarnya (terbang) kelelawar dengan berlabuh di sekitar pulau ini (tidak terlalu dekat namun tidak terlalu jauh juga), akan banyak sekali kelelawar yang terbang dari pulau ini. Jumlahnya bahkan hingga ribuan loh Sisters! Banyak sekali yah.. Tapi tenang, berdasarkan pengalaman kami, kelelawar ini tidak akan menyerang kita yang ada di kapal kok hehe

Disini kita bisa melihat view yang luar biasa perpaduan dari mata hari terbenam yang sangat indah dengan keluarnya kelelawar dari Pulau Kalong ini.

Pulau Komodo

Pulau yang menjadi habitat asli hewan purba komodo ini, nampaknya sudah menjadi destinasi favorit yang dikunjungi oleh para turis baik di dalam maupun luar negeri. Banyak orang berbondong-bondong mendatangi kepulauan ini hanya untuk melihat secara langsung tingkah laku hewan yang mulai punah ini. Selain karena keindahannya yang diakui dunia karena berhasil menyandang predikat ”New 7 Wonders of Nature” berjajar dengan tempat-tempat cantik lainnya di seluruh dunia. Sebelumnya ada rencana Pulau Komodo ini akan ditutup, namun menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Pulau Komodo ini bukan ditutup tapi rencananya akan mengubah Pulau Komodo sebagai tujuan pariwisata eksklusif berkelas internasional. Wih seru banget yah!

Pulau Rinca

Selain Pulau Komodo, kalian juga bisa melihat hewan purba komodo di Pulau Rinca ini. Pulau yang merupakan salah satu bagian dari gugusan kepulauan komodo ini, ternyata juga merupakan habitat asli komodo dengan populasi terbanyak kedua setelah Pulau Komodo. Meskipun luasnya lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Komodo, populasi komodo sekitar 1500-an akan lebih mudah ditemui di Pulau Rinca dibandingkan dengan di Komodo. Berbeda dengan Pulau Komodo yang lebih didominasi dengan pepohonan, Pulau Rinca ini lebih didominasi dengan padang savanna yang sangat indah yang bisa kalian jadikan spot foto yang menarik ala di Afrika!

Pink Beach

Pink Beach

Yang pertama dibenakku saat melihat foto Pink Beach adalah apakah itu pasirnya benar – benar berwarna merah muda? Atau hanya editan? Atau efek dari matahari? Ternyata memang pasirnya memang berwarna merah muda Sisters! Kabarnya pasir merah muda ini merupakan pecahan karang yang berwarna merah yang sudah mati. Ada juga yang menyebutkan bahwa pasir berwarna merah muda di Pink Beach adalah karena adanya hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang.

Dengan perpaduan warna pasir merah muda, gradasi biru muda dan biru tuanya laut serta hijaunya gunung, Spot foto disini sangatlah indah. Kalian tidak perlu lagi menggunakan filter kalau foto disini hehe.

Pulau Kanawa

Spot Foto di Pulau Kanawa

Ketika pertama kali kalian menginjakkan kaki di Dermaga Pulau Kanawa ini akan terlihat laut biru yang bening. Bahkan kalian bisa melihat ikan-ikan kecil berenang serta hamparan terumbu karang tanpa harus menyelam ke lautannya. Persiapkan kamera kalian, karena spot foto di daratan dan lautan di Pulau ini sangatlah luar biasa. Kalian juga dapat menenangkan diri dari rutinitas yang padat disini. Pulau ini sangat cocok untuk bersantai, berjemur dan berenang di pantai.

Sailing Boat

Spot Foto di Sailing Bout

Di Labuan Bajo banyak sekali tour yang menawarkan Wisata Sailing Bout dengan destinasi Pulau – pulau disekitar Labuan Bajo. Dengan harga sekitar Rp 2.500.000,- / orang, kalian bisa Sailing selama 3 hari 2 malam. Itupun sudah termasuk makan, menginap di Bout dengan kamar menggunakan AC, kamar mandi bersih. Dan selama dikapal kalian juga bisa menemukan spot foto yang bagus dengan pemandangan lautan dan kepulauan.

Yuk Sisters, jadikan Labuan Bajo sebagai salah satu bucket list liburanmu!

Kalo kalian ada referensi tempat seru lainnya di Labuan Bajo, infoin di kolom komentar dibawah yah!

Klik Disini yah Sisters untuk cek referensi seru di Malang!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *