fbpx
Malang

Wajib Tau! Ini 5 Objek Wisata Hidden Gem di Malang yang Worth to Explore.

Bicara tentang objek wisata di Malang emang ga ada habisnya nih sisters. Dari Gunung hingga pantai semuanya ada di kota kecil ini. Berbicara objek wisata bagus di Malang ternyata ga melulu ada di Kota Batu yang emang sudah terkenal dengan berbagai wisata alam, museum dan taman hiburannya. Kalau sisters berencana untuk mengeksplor Malang, boleh nih menepi ke Malang bagian selatan. Malang selatan ternyata punya berbagai objek wisata hidden gem yang menarik untuk dieksplor keindahannya. Mau tau apa aja?

5 Objek Wisata Hidden Gem

1.Pantai Modangan

objek wisata
Paralayang di Pantai Modangan . Sumber

Terletak di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Pantai Modangan menawarkan keindahan pantai yang bisa dipandang dari atas bukit Waung di sisi timur. Sisters juga bisa loh melihat indahnya pantai dari udara dengan fasilitas paralayang.   Buat para sisters yang suka berburu foto, ada gardu pandang “I Love You” yang bisa dijadikan spot foto instagramable.

2. Teluk Bidadari

objek wisata
Teluk Bidadri di Pantai Mbehi. Sumber

Bisa dibilang Teluk Bidadari adalah wisata yang masih jarang dijamah di malang. Objek wisata ini cocok bagi mereka yang punya jiwa petualang karena jalur trackingnya yang cukup terjal. Jalan menuju Teluk Bidadari memang mendaki bukit dan menuruni lembah. Tetapi, setelah sampai di titik lokasi, semua perjuangan itu akan terbayar lunas dengan keindahan panorama disekitar teluk. Disini, sisters bisa berenang layaknya kolam renang pribadi dengan pemandangan sekitar yang luar biasa indahnya.

Saat sisters tiba di kawasan ini, kalian akan melihat dua cekungan besar dengan karang-karang esoktis disekitarnya. Inilah yang dinamakan Teluk Bidadari. Airya sangat jernih, sehingga aman digunakan untuk berenang. Tapi, cekungan ini cukup dalam jadi hati-hati untuk sisters yang kurang jago berenang.

Jika sisters tertarik berkunjung ke Teluk Bidadari, lokasinya berada di Pantai Mbehi Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Mbehi berada di sebelah barat Patai Sagu. Kalian hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit dari Pantai Sagu menuju Pantai Mbehi melalui track rimba dan jalan setapak.

3. Coban Nirwana

objek wisata
Coban Nirwana.
Sumber

Coban nirwana ini memiliki banyak nama yaitu Tundo Nirwana, Coban Gedangan dan Coban Mbok Karimah. Coban Nirwana terletak di Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Untuk menuju kesini sisters cuma bisa menggunakan kendaraan pribadi. Selama perjalanan menuju Coban Nirwana, sisters  juga harus aktif untuk bertanya kepada warga sekitar karena tidak ada papan petunjuk untuk menuju ke lokasi.

Karena belum banyak orang yang tahu, kondisi di Coban Nirwana relatif sepi sehingga cocok bagi yang ingin mencari ketenangan untuk menghilangkan stress. Tak hanya tenang, pemandangan eksotis Coban Nirwana juga dapat dijadikan spot hunting foto keren yang pastinya instagramable. Keunikan yang dimiliki coban ini terletak pada batu-batu besar bak terasiring yang menampung aliran air terjun diatasnya.

4. Coban Ciblungan

objek wisata
Coban Ciblungan.

Masih di wilayah Malang Selatan, ada satu lagi coban yang punya view eksotik. Coban Ciblungan berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Akses jalan menuju ke spot utama coban ciblungan terbilang bagus dan mudah dilalui oleh semua usia. Keunikan yang dimiliki coban ini terletak pada aliran air terjunnya yang tidak hanya satu. Ada beberapa aliran air yang mengalir dari sungai diatas tebing. Uniknya lagi, coban ciblungan juga memiliki aliran air yang berasal dari dalam tanah.

Segarnya air berpadu dengan keheningan alam sekitar yang masih terjaga kelestariannya. Hal ini menjadikannya sebuah destinasi yang dapat dinikmati untuk melepas penat atau sekedar menjernihkan pikiran. Disini sisters juga bisa berenang maupun berendam dan bermain air di area kolam coban. Jangan khawatir untuk sisters yang kurang pandai berenang, karena di  coban ada beberapa titik dangkal yang dapat digunakan untuk bermain maupun berendam.

Untuk sisters yang mau hunting foto, guyuran air yang mengalir dari tebing berbentuk setengah lingkaran bisa menjadi spot favorit untuk diabadikan sebagai background foto. Sudut pengambilan ditambah teknik fotografi yang tepat akan menghasilkan foto yang terlihat eksotis.

5. Pantai Licin / Pantai Pasir Hitam

Pantai Licin atau Pantai Pasir Hitam

Merasa bosan mengunjungi pantai berpasir putih atau coklat? Kalau iya berarti sisters harus coba mampir ke Pantai Licin. Pantai Licin juga dikenal sebagai Pantai Pasir Hitam karena warna pasirnya. Konon, pasir hitam legam di Pantai Licin ini bersumber dari muntahan lahar Gunung Semeru. Erupsi gunung berapi aktif ini sebagian mengalir sepanjang Sungai Glidik, bermuara tak jauh di sebelah timur Pantai Licin. Begitu banyaknya pasir vulkanik yang dibawanya ke laut, kemudian terhempas ombak kembali ke daratan, hingga pasir pantai-pantai di sekitar muara ini berubah menghitam. Fenomena alam yang langka ini menjadikan Pantai Licin semakin memiliki pemandangan yang eksotis.

Pantai berpasir hitam ini berlokasi di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Sisters yang berangkat dari Malang kota bisa langsung menuju Gadang-Bululawang-Turen-Dampit-Tirtoyudho-Ampelgading. Jika ingin menuju Pantai Licin diperlukan kondisi prima baik kondisi fisik tubuh maupun kendaraan yang sisters bawa. Perjalanan yang ditempuh akan sangat menguras tenaga karena jalan yang di lalui naik turun bukit yang tinggi dan berkelok-kelok. Tidak tersedia angkutan umum untuk rute menuju pantai Licin ini. Menggunakan sepeda motor adalah pilihan terbaik, karena parkir mobil cukup jauh dari pantai.

Baca juga : Liburan Senang di Pulau Peucang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *