fbpx
Pulau Kambing
Makassar

Wisata Alam di Makassar yang Wajib Didatangi

Sister sudah pernah ke Makassar? Kalau belum, sistrip punya rekomendasi destinasi wisata air yang cakep banget. Selain wisata alamnyanya, kuliner di Makassar juga memiliki keistimewaan tersendiri. Yuk kita bahas wisata alam apa saja yang ada di Makassar.

Pantai Losari

Pantai ini sangat wajib bagi setiap pengunjung yang datang ke Makassar. Tempat wisata andalan ini memiliki keunikan tersendiri. Jika biasanya pantai dikenal dengan pasirnya, Pantai Losari ini tak memiliki pasir. Jika Sisters datang, Sisters akan menemui beton di tepiannya. Di Pantai Losari terdapat banyak hal lain yang menarik. Destinasi wisata di Makassar satu ini  selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Di sini, Sisters bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti naik sepeda air atau banana boat, berlayar dengan perahu. Apa hal menarik lainnya dari sebuah tempat wisata? Tentu saja kulinernya. Kuliner yang wajib sisters coba adalah mulai dari pisang epe, coto, sop konro sampai dengan es pallu butung. Tenang sist, jangan takut gendut.

Sunset di Pantai Losari
Photo by : Backpacker Jakarta

Tanjung Bira

Wisata yang terletak cukup jauh yaitu sekitar 200 km dari kota Makassar. Tanjung Bira dikenal dengan pasirnya yang lembut dan seputih bedak bayi serta airnya yang jernih kebiruan. Keelokan tempat wisata ini tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan mancanegara.

Sisters mau snorkeling? Tapi lupa bawa alatnya? Di sini Sisters bisa menyewanya dengan harga 30.000 Rupiah. Selain itu, sepeda motor juga disewakan dengan harga 65.000 Rupiah per hari untuk berkeliling kawasan pantai ini.

Fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran dan juga kamar mandi. Tiket masuk ke Tanjung Bira murah meriah, cuma 5.000 Rupiah per orang.

Pulau Kambing

Pulau kambing dengan pemandangan bawah laut yang indah, tebing-tebing terjal pada dinding pulau membuat pulau ini tampak eksotik, istimewa bukan?  Pengunjung Pulau Kambing juga bisa menikmati indahnya panorama Pulau Kambing dengan menaiki bukit tebing terjal tersebut. Pengunjung bisa juga melihat sisi keindahan yang berbeda ketika berada di atas tebing ini.

Lokasi snorkeling berada di dekat tebing dan tidak terlalu dalam. Pemandangan di bawah air ini memang luar biasa. Kondisi perairan ini lebih berwarna-warni tetapi arusnya lumayan kencang sehingga seringkali penyelam terombang-ambing di permukaan.

Pulau Kambing merupakan destinasi yang menjadi favorit bagi para penyelam. Di sini ada beberapa dive spot dan hati-hati di sini merupakan daerah hiu kemungkinan sisters akan menjumpai hiu-hiu di sekitar perairan ini.

Pulau Kambing
Photo by : flickr

Pulau Kodingareng

Pulau ini berjarak 14 km dari Pantai Losari Makassar.  Wisata alam ini cocok untuk melepas penat. Pasir pantai di Pulau Kodingareng Keke berwarna putih halus. Air lautnya pun masih jernih, berwarna biru tosca.

Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau yang tidak berpenghuni loh sisters.  Karena itu, Pulau Kodingareng Keke layak disebut ‘hidden paradise’-nya Makassar. Di sini terdapat banyak gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai. Alangkah baiknya Sisters siapkan sebelum berkunjung karena di sini tidak terdapat penjual makan/minum.

Pulau Tinabo

Pulau Tinabo cocok buat sisters yang ingin merasakan berada di pulau yang asri, dengan pasir putih, ombak yang tenang dan laut biru.

Berada di ujung Sulawesi, Pulau Tinabo masuk dalam kawasan Taman Laut Nasional Taka Bonerante, yang artinya pemandangan bawah lautnya termasuk salah satu yang terindah di Indonesia. Selain berjemur, tidak ada salahnya menikmati panorama koral dan kehidupan bawah laut.

Mau kihat keindahan Venice? Ke Jawa Barat aja. Baca disini yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *